24 C
id

Cipanas Buaran vs Cipanas Pakujati

Brebes Selatan mempunyai pemandian air panas yang tidak kalah dengan lembang Bandung, bahkan disini ada dua tempat sumber mata air panas yang sudah dikelola dengan baik oleh pemkab pusat Brebes yakni Cipanas Buaran dan Cipanas Pakujati.

Cipanas Buaran vs Cipanas Pakujati
Cipanas Buaran vs Cipanas Pakujati

Mas Ngademin juga sering berkunjung ke kedua tempat ini bersama keluarga dan kawan. Tempat yang cozy dan nyaman ini tentu membuat anda sebagai pengunjung akan merasakan kenyamanan yang luar biasa. Apalagi jika membawa anak-anak kecil untuk berenang di kolam renang hangat tersebut pasti tidak akan mau mentas deh percaya aja. Hehe...

Cipanas Buaran

Lokasinya berada di Desa Buaran, Kecamatan Bantarkawung. Tidak jauh dari Pasar Buaran, panjenengan bisa mendapatkan aksesnya dengan mudah karena lokasinya yang sudah sangat terkenal. Penduduk sekitar akan memeberikan petunjuk jalan menuju Cipanas Buaran dan anda dengan mudah akan menemukannya.

Kelebihan Cipanas Buaran, airnya tidak begitu panas sehingga anda ketika akan kungkum di jacuzzi bathtub tidak perlu cinggrang cinggring karena airnya sangat friendly sekali. Bisa dibilang air di Cipanas Buaran ini anget-anget kuku ya agak panas sedikit ding hehe..

Terakhir Mas Ngademin berkunjung kesini, untuk fasilitas warung makanan tidak terlalu banyak bahkan cafe diatas sepertinya sudah lama tutup. Sedikit pesan dari Mas Ngademin, mungkin jika panjenengan akan berkunjung kesini untuk membawa bekal makanan sendiri karena biasanya perut akan terasa lapar setelah mandi air belerang. Pokoke dadi sedepmen lah manganne lur.

Cipanas Pakujati

Lokasinya berada di Desa Pakujati, Kecamatan Paguyangan. Dari Jalan Nasional kemungkinan sekitar 15 Km sampai dilokasi wisata pemandian umum Cipanas Pakujati. Anda juga tidak akan kebingungan jika baru pertama kali kesini, karena pemandian air panas ini umurnya hampir sama dengan Cipanas Buaran yang tentunya warga sekitar sudah tentu tahu jalan menuju pemandian tersebut.

Mas Ngademin terakhir berkunjung kesana banyak sekali warung disekitar pemandian dari warga-warga lokal yang rasanya tentu sangat enak. Jadi anda tidak perlu khawatir kelaparan setelah mandi air panas di Cipanas Pakujati.

Sedikit informasi, ada serabi enak yang cocok untuk dibeli sebagai bekal untuk mandi disana. Serabi ini lokasi warungnya setelah rel kereta api 50m sebelah kiri arah menuju Cipanas Pakujati. Kuliner serabi ini juga sudah terkenal di seluruh penjuru Brebes Selatan. Rasanya dari dulu tidak pernah berubah, jadi jangan lupa buat mampir yah.

Kesimpulan

Kita semua tahu, air belerang ini mempunyai banyak khasiat bagi manusia antara lain membantu tubuh menjadi segar dan bugar, mengobati penyakit exim menurut beberapa orang, dan tentu bisa menghilangkan penat selama bekerja. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung ke Cipanas Buaran ataupun Cipanas Pakujati ya.

Namun, informasi terakhir kedua pemandian air panas ini belum dibuka terkait adanya pagebluk yang belum berakhir ini. Jadi buat semua pengunjung harap bersabar yah yang kepengin mandi di kedua pemandian air panas ini. Beberapa tempat Wisata Bumiayu yang ingin anda ketahui bisa dibaca diblog kami juga loh.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Admin
Admin Bumiayu merupakan kota kecil dimana saya dibesarkan. Perjalanan hidup ini tentu tidak akan melupakan semua jejak yang tertinggal di kota Bumiayu. Pernah menjelajahi seluruh desa di Kec, Salem adalah jejak yang luar biasa selama tiga tahun lamanya.

Posting Komentar

Ads Single Post 4