Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Wisata Bumiayu yang paling asyik dikunjungi saat weekend


Owabumnya Bumiayu

Wisata Bumiayu sendiri sebetulnya sangat sedikit, namu jika kita bicara pariwisata yang ada di area Brebes Selatan tentunya akan banyak sekali kita temukan disini. Akan tetapi kali ini penulis akan berusaha melihat dari kacamata pariwisata, sehingga objek berikut sudah bisa dikatakan sebagai obyek wisata Bumiayu.

Sebelum mulai menganalisanya, mari kita sempatkan untuk membayangkan ketika Kota Kecamatan Bumiayu yang notabene adalah pusat keramaian yang ada di Brebes Selatan ini jika diberikan fasilitas oleh pemerintah daerah pusata dalam hal ini adalah Brebes sebuah alun-alun atau tempat berkumpul warga Brebes Selatan tentu ini nantinya bisa menjadi salah satu obyek wisata Bumiayu.

Owabumnya Bumiayu


Sahabat Alam Bumiayu, tempat ini penulis nobatkan sebagai tempat wisata bumiayu yang pertama. Penulis sendiri masuk ke arena Sahabat Alam baru sekali sih, hehehe...

Tapi tenang saja, penulis juga sering melihat kawan-kawan lainnya yang sangat bahagia ketika bermain di arena kolam renang yang ada di Sahabat Alam ini. Disamping arena kolam renang yang dibuat memang menyerupait Owabum pada umumnya, Sahabat Alam juga menyediakan resto yang tidak kalah nikmatnya dengan menu-menu ala Bumiayuan tentunya.

Dengan harga tiket masuk yang ramah dikantong Rp.15.000,--, tentunya wisata Bumiayu jenis air ini tidak akan menguras kantong kamu sangat dalam.

Tentunya, dengan membawa keluarga teman-teman tetap harus waspada terlebih jika membawa anak-anak umur 5 - 10 tahun harus benar-benar dalam pandangan orang tua. Keep safety bae lah pokoke.

Lokasi Owabum Sahabat Alam di Desa Negara Daha, lebih tepatnya di Jalan Lingkar dan bersampingan persis dengan Pom Bensin Negara Daha. Lokasi ini sangat mudah ditemukan, jika kamu berkendara dari arah Purwokerto, maka ketika memasuki Jalan Lingkar, posisi Sahabat Alam berada disebelah kiri.

Namun.... Jika kamu berkendara dari arah Tegal, ketika memasuki Jalan Lingkar, lurus kurang lebih 10 Km, dan lokasi Sahabat Alam berada disebelah kanan.

Selamat berenang ria deh...

Sakalimalas


Siapa yang tidak kenal dengan Sakalimalas, sebuah Jembatan Kereta Api peninggalan zaman Kolonial Belanda yang masih awet sampai dengan sekarang.

Sakalimalas sekarang sudah berubah dan mempunyai pendamping, karena Pemerintah Pusat membangun jembatan sebelahnya agar Sakalimalas tidak kesepian selama ini tentunya. Hehehe... Sing jomblo aja pada mrebes mili yaul.

Akan tetapi jika teman-teman hendak meluangkan waktu nongkrong di Jembata Sakalimalas, harus tetap memperhatikan faktor keamanan yah. Ingat, yang lewat adalah Kereta Api, dimana sistem pengeremannya tidak bisa mendadak.

Dan himbauan dari Polsek Bumiayu sendiri, dilarang swafoto diarea Jembatan Sakalimalas, tentunya larangan ini muncul karena sudah banyak hal-hal yang tidak diinginkan terjadi disini. Ya bocah, kudu pada nurut perintahe Pak Polisi ya, aja kakehan polah reyang fota-foto ning kono.

Sobat Bumiayuan kudu mematuhi peraturan yang sudah ada ya, karena dari peraturan lah kita bisa disebut sebagai warga negara yang baik dengan cara tidak melanggarnya tentunya.

Kebun Buah Bandung Dage

Kebun Buah Bandung Dage

Satu lagi tempat wisata Bumiayu yang tergolong masih baru, dan sangat menampilkan suasana yang berbeda. Namanya adalah Kebun Buah yang berlokasi di Bandung Dage, dimana tiket masuk kelokasi sangatlah murah, hanya dengan merogoh kocek sebanyak Rp.2000,-- kamu sudah bisa masuk kedalam kebun buahnya.

Yang menarik adalah ketika kebun buah itu berbuah, makan temen-temen bisa untuk memanennya, dan tentu membayarnya jika ingin dimakan ataupun dibawa pulang. Hehehe...

Namun, penulis belum mempunyai data lengkap berapa harga buah per-kilo-nya yang bisa kamu bawa pulang ketika memanen di Kebun Buah ini.

Bumiayu Fair


Meskipun acara ini adalah bersifat tahunan, menurut penulis Gebyar Bumiayu Fair juga bisa disebut sebagai Destinasi Wisata Bumiayu tentunya.

Lantas, apa sajakah yang disediakan didalam Gebyar Bumiayu Fair ini?

Banyak yang bisa kita temukan tentunya, antara lain adalah taman bermain seperti undar, dan jenis-jenis permainan sejenisnya. Kemudian panggung Gebyar yang menampilkan artis-artis lokal yang tidak kalah cantiknya dengan artis ibu kota. Kemudian, pasar kuliner yang menyediakan kuliner-kuliner andalan yang ada di Bumiayu, dan tentunya adalah pasar pakaian dimana kamu bisa mendapatkan pakaian kualitas export dengan harga yang murah meriah.

Sebetulnya mungkin masih banyak wisata Bumiayu yang belum sempat penulis utarakan diartikel kali ini, tentu akan kita sambung lain waktu ya. /FA

Berlangganan via Email