Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tempat wisata terdekat di Bumiayu

Bumiayu adalah salah satu kota di Brebes Selatan yang banyak menyajikan ragam kuliner least dan tidak kalah enaknya dengan kota-kota besar seperti Purwokerto. Dengan adanya Universitas Peradaban, menjadikan Kota Bumiayu ini hidup perekonomiannya. Untuk tempat wisata terdekat di Bumiayu kamu bisa melaju kearah Kecamatan Paguyangan, disana bisa menemukan wisata kebun teh yakni Kaligua.

Kota Bumiayu sendiri hanya sedikit yang bisa dijadikan daya Tarik wisatanya. Wisata di Bumiayu yang bisa disebut wisata adalah kolam renang sumber alam. Untuk wisata alam di Bumiayu tidak ada, namun kamu bisa melihat pemandangan indah Jembatan Sakalimalas atau bisa menyusuri sungai keruh yang berada dibawah Jembatan Sakalimalas.

Tempat wisata terdekat di Bumiayu
Image by bertvthul from Pixabay

Penulis juga dulu sering menyusuri sungai keruh yang berada dibawah Jembatan Sakalimalas, sekaligus melakukan aktifitas renang disungai yang banyak batunya. Tapi hati-hati ya untuk melihat sekitarnya, karena sering terjadi banjir mendadak dari Hulu sungai.

Sedangkan menurut penulis, tempat wisata terdekat di Bumiayu yang sering penulis kunjungi yakni Cipanas Buaran. Tempat pemandian air panas ini penulis favoritkan karena letaknya yang eksotis, kamu bisa naik ke puncak setelah mandi karena setelahnya badan ini akan sangat segar.

Tempat wisata terdekat di Bumiayu selanjutnya yakni di Paguyangan, Cipanas Pakujati. Paling enak sebelum berangkat ke Cipanas Pakujati, kamu bisa mampir membeli serabi karena pas sekali jika dimakan setelah mandi air panas. Dan juga jangan takut kelaparan, karena disekitar tempat pemandian banyak terdapat warung-warung milik warga mulai dari Mie Ayam, Kupat Tahu, Gorengan dan masih banyak lagi.

Pemerintahan daerah mungkin seharusnya sudah mulai memikirkan tempat-tempaat yang belum terekspos di daerah Bumiayu untuk dijadikan tempat wisata. Karena sekarang sudah zaman Informasi Teknologi, dimana pemerintahan bisa mempromosikan wisata melalui sosial media. Salah satunya adalah blog www.bumiayu.net juga sangat senang menulis hal-hal yang berkaitan dengan Bumiayu dan Brebes Selatan.

Terakhir, jika kamu ingin merasakan petualang sensasi jalan berkelok bisa menuju ke Sirampog, disana kamu bisa menemukan banyak wisata alam yang sungguh sangat luar biasa. Bahkan perjalanan menuju ke wisata Tegal yakni Guci juga tidak jauh jika melewati dari jalan Sirampog. Jalan aspalnya yang bagus serasa melewati jalan yang biasa dilewati oleh Takumi di film Initial D. /FA

Posting Komentar untuk "Tempat wisata terdekat di Bumiayu"

Berlangganan via Email