Widget HTML Atas

Sosial Media yang ada di Kota Kecamatan Bumiayu


Sosial Media Bumiayu

Sosial Media sekarang ini menjadi salah satu layanan informasi yang paling cepat dan sangat dinamis. Hampir setiap kota kecamatan di Brebes bagian Selatan mempunyai icon Sosial Medianya masing-masing.

Tidak lain adalah para pemuda dan pemudinya yang menggerakan inisiatif positif ini, dengan maksud dan tujuan tentunya untuk mengenalkan kelebihan yang ada didaerahnya tersebut.

Tentu hal ini akan merubah pola pergerakan masyarakat, dari era kolonial menjadi millenial. Pastinya kita sepakat, millenial yang dimaksud adalah pola pikir kita yang berubah menyesuaikan zaman, sedangkan Sosial Media sendiri merupakan mediasi yang membawa perubahan gaya hidup kita sesuai tuntutan zaman.

Efek negatif dari Sosial Media sendiri sangatlah berbahaya, salah satunya adalah cepatnya penyebaran berita-berita HOAX yang belum terverifikasi keabsahannya namun sudah melalang buana di Jagad Maya. Imbasnya adalah korba berita HOAX itu sendiri, secara tidak langsung tentu akan sangat merugikan.

Jadi, nggo wong mbumiayuan aja pada grusukan nek nyebarna informasi yah, kudu ditelaah pinter-pinter ndisit sedurunge drijine mencet tombol send.

Oleh karena itu, akan kita bahas sedikit saja beberapa Sosial Media yang memiliki jumlah follower terbanyak yang ada di Bumiayu. Mari kita simak yaul.

BumiayuKu


Mari kita bahas yang pertama adalah Sosial Media BumiayuKu Group. Kenapa penulis namakan group? Seperti yang kita lihat, para penggiat sosial media ini sepertinya banyak memiliki account sosmed, antara lain sebagaimana pantauan penulis.

Profile BumiayuKu

Jika penulis melihat design logo profile dari Group BumiayuKu ini sangatlah meaningfull sekali lah pokoke. Mari kita analisa yah kenapa bisa disebut meaningfull.

Simbol

Simbol yang dipakai oleh BumiayuKu adalah huruf B, tentu karena mewakili huruf pertama kata Bumiayu. Huruf tersebut mempunyai ekor melingkar yang artinya Group BumiayuKu ini akan memberikan informasi yang menyejukan untuk sedulur Brebes bagian Selatan.

Background

Mari kita perhatikan lebih dalam lagi, ternyata dibelakang simbol huruf B tersebut disitu terlihat sebuah MAPS atau peta. Dan jika penulis tebak, peta tersebut adalah peta dari kawasan Brebes bagian Selatan. Lagi-lagi ini mempertegas bahwasannya BumiayuKu group berusaha menyampaikan informasi yang ada di Brebes bagian Selatan.

Kemudian, apa saja sih sosial media dari BumiayuKu group inih?

1. Facebook

Alamat Facebook BumiayuKu bisa diakses melalui link https://web.facebook.com/Bumiayuku disana informasi kelahiran Fans Page ini bisa terlihat cukup jelas. Jika dilihat Page ini lahir pada 25 Oktober 2009. Wow sudah cukup lama ternyata page ini berkibar di jagad sosial media, kurang lebih 10 tahuan lebih sedikit. Harapannya, page ini memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi warga yang berada di perantauan dan sekitarnya.

2. Twitter

Alamat Twitter BumiayuKu bisa di akses disini https://twitter.com/Bumiayuku dan sangat mudah sekali melihat umur Twitter BumiayuKu, terlihat join datenya adalah Desember 2009. Ya sepertinya owner dari BumiayuKu group ini membuat secara bersamaan kedua sosial medianya tersebut.

3. Instagram

Sepertinya account Instagram BumiayuKu group ini baru saja dibuat, dan jika diamati penamaan accountnya pun ternyata tidak mengikuti kaidah Facebook dan Twitter yang sejalan yakni BumiayuKu. Melainkan nama Instagramnya adalah @Promosi_Bumiayu, ya cukup menarik juga sih.

Ketika account tersebut penuli kepooin, ditemukan postingan pertama kalinya yakni pada 24 Maret 2018, masih sangat muda sekali umurnya.

Account Instagram BumiayuKu group sepertinya memberikan pelayanan jasa promosi gratis, jika melihat postingan gambar-gambarnya. Namun, ketika diamati lebih jauh lagi, hampir postingannya diikuti oleh beberapa orang saja. Padahal jika penulis amati, di Bumiayu sudah banyak sekali para penjual atau seller online yang memanfaatkan sosial media, namun kenapa account Instagram@Promosi_Bumiayu sangat sedikit yah antusias para followernya?

Tanya kenapa?

Sekian untuk pembahasan sosial media terbesar yang ada di Bumiayu, area kerja Brebes bagian Selatan. Harapannya, para pegiat sosial media di Bumiayu semakin memberikan animo positif yang menjadikan iklim silaturahim menjadi lebih memaknai.

Lain kali, penulis akan membahas Sosial Media saingan dari BumiayuKu group yang menurut penulis keduanya sangat aktif di sosial media. /FA

Berlangganan Berita via Email GRATIS!