Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Membuat Kue Cokelat Persis Roti Ramona di Jatisawit

Membuat kue cokelat adalah salah satu kesenangan yang tidak akan terlupakan, baik itu anak-anak maupun juga untuk orang dewasa. Membuat kue coklat sendiri sudah sangat umum dipelajari oleh ibu-ibu muda dan beberapa remaja yang akan merintis didunia industry kue seperti Toko Roti Ramona yang punya cabang di Desa Jatisawit.

Kenapa yah membuat kue coklat bisa membuat orang itu happy? Sebagaimana memakan coklatnya itu sendiri? Terkecuali wong-wong sing memang alergi mangan coklat. Nyong walaupun duite cupen ya seneng coklat juga, apamaning kari gratis yabelih, walaupun luwih sering mangane gorengan dagene paijin… Wkwkwk

Membuat kue coklat persis roti ramona
Image by Дарья Яковлева from Pixabay

Ternyata kenapa coklat membuat orang seakan happy ini telah dibuktikan oleh penelitian wong eropa, wis pokoke kabeh-kabeh wong barat sing neliti, dewek tah nerima beres baea yaul. Lah jerene, setelah orang memakan coklat, makan hormone endorphin akan bereaksi dan keluar dengan kuantitas yang tinggi sehingga mempengaruhi mood seseorang. Makanya ketika memakan coklat seakan kita ini sangat happy.

Berikut adalah langkah-langkah dasar untuk membuat kue cokelat.


Bahan Dasar


Bahan dasar untuk cokelat termasuk bubuk kopi, cincang mentega, coklat hitam, air, gula merah, bubuk kakao, tepung, telur yang sudah dikocok ringan, bubuk kakao, dan cachous untuk hiasan. Proporsi bervariasi sesuai dengan tingkat kemanisan yang kamu sukai untuk kue coklat kamu. Jumlahnya juga bervariasi berdasarkan jumlah porsi yang kamu butuhkan.

Langkah langkah


Seperti kue apa pun, panaskan sekitar 160 derajat Celcius. Penampang yang digunakan untuk membuat kue coklat ini juga dilumasi sekitar 20 sentimeter untuk ukuran stkamur. Setelah menyelesaikan ini, kamu sekarang dapat menambahkan kopi, mentega, cokelat, gula, dan air ke dalam wajan. Tempatkan hanya di panas rendah. Aduk ini selama beberapa menit berikutnya sampai meleleh dan seimbang. Setelah ini terbentuk, sisihkan selama beberapa menit dan biarkan dingin.

Ambil mangkuk dan pindahkan seluruh campuran tersebut, lalu lakukan pengayakan dengan bahan bubuk kakao dan tepung kombinasi. Tambahkan almond di tahap ini. Setelah mencampur semua ini, tambahkan telur dan lipat tepung. Terus aduk dan tuangkan ke dalam wajan. Ngerti sing arane wajan mbok ente pada jon?

Setelah semua ini selesai, panggang kue setidaknya satu jam. Jika memungkinkan, pantau perkembangan kue ne kamu dengan menggunakan tusuk sate tujuannya adalah untuk melihaat progress kematangan kue coklat itu sendiri. Setelah ini selesai, keluarkan kue dari oven dan siapkan untuk dicicipi. Kue coklat yang dimasak seperti ini bisa juga disebut kue coklat kering, karena dioven. Lapisan gula harus terbuat dari krim dan cokelat segar yang diletakkan di dalam mangkuk, diaduk untuk menghaluskan secara keseluruhan dan rata sehingga akan Nampak seperti membuat kue coklat basah nantinya. Tempatkan lapisan gula di tengah-tengah kue dan di permukaan luar, dan pastikan keseragamannya, estetikanya, keseimbangan dalam elemen, dan tentu rasanya. Tambahkan dekorasi sesudahnya. 

Beberapa Saran Tambahan


Pendinginan sangat penting dalam setiap tahap pembuatan cokelat. kamu perlu memastikan bahwa cokelat sudah dingin sebelum kamu memutuskan untuk menambahkan bahan lagi. kamu juga harus berhati-hati dalam menetapkan proporsi bahan agar tidak ada unsur yang terlalu kuat dalam kue cokelate kamu. Mintalah seseorang menguji kue ne kamu dari waktu ke waktu dan berlatih melakukannya untuk menyempurnakan gaya dan kecepatan kamu dalam membuat kue cokelat.

Pada awalnya, kamu harus memiliki cokelat berkualitas tinggi untuk memulai. Teknik kamu berada di urutan kedua dari kualitas bahan-bahan kamu, jadi pastikan kamu membuat cokelat dengan bahan-bahan terbaik yang ada di pasaran. Ini juga bisa menjadi lebih menyenangkan jika kamu berbagi aktivitas membuat kue coklat dengan teman dan keluarga.

Posting Komentar untuk "Membuat Kue Cokelat Persis Roti Ramona di Jatisawit"

Berlangganan via Email