Widget HTML Atas

Warga Bantarkawung Positif Corona setelah mengikuti Tabligh Akbar

Penyebaran Virus Corona dan himbauan pemerintah yang diabaikan oleh warganya adalah salah satu lamanya penanggulangan wabah ini. Dan pada hari ini, Senin, 20 April 2020 4 Warga Bantarkawung, Bumiayu yang mengikuti acara tabligh akbar di Gowa Sulawesi dilaporkan positif terjangkit Virus Corona dari hasil rapid test tersebut.

Meskipun rapid test ditengarai tidak terlalu akurat dibanding dengan swab test, akan tetapi hal ini sudah dijadikan parameter untuk mengkarantina seseorang menjadi PDP sehingga meminimalisirkan penyebaran ke warga lainnya. Menurut informasi, jamaah tabligh akbar di Gowa ini sudah banyak yang dinyatakan positif, salah satunya adalah warga di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan yang sudah masuk ke ruang isolasi di RS Hasan Basri Kandangan.

Warga Bantarkawung Positif Corona
Image by Welcome to all and thank you for your visit ! ツ from Pixabay

“Dari rapid test memang benar positif ada 4 orang. Total ODP jamaah tabligh akbar di Gowa sampai saat ini untuk sementara ada 28 orang dari Brebes,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes, dr Sartono, Senin 20 April 2020.

Dengan cepat tanggap Gugus Tugas Penanggulangn COVID-19 aread Bumiayu langsung memberikan surat edaran Himbauan kepada warga setempat untuk segera mengurangi aktifitasnya diluar rumah. Dan juga agar mengkonsumsi panganan sing jere bisa mencegah COVID-19 kiye. Berikut adalah isi dari himbauang tersebut.

Isi Himbauan


KEPADA YTH.
SEGENAP PENDUDUK/WARGA DESA JIPANG
ISI HIMBAUAN :

Atas dasar hasil Tes Cepat secara Masal ( Rapid Tes ) empat orang ODP warga Desa Jipang di RSUD Bumiayu pada Hari Senin, 20 April 2020 pukul 07.00 sd. pukul 10.00 dinyatakan Positif Terindikasi Virus Covid 19 Virus Corona, maka Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Desa Jipang Kec. Kab. Brebes Menghimbau dan Mengintuksikan kepada segenap Warga Desa Jipang sebagai berikut :
I. Warga Desa Jipang jangan panik tetapi tetap waspada. dengan cara :
1.1. Jaga Kesehatan diri dan keluarga dengan makan, minum yang cukup dan teratur serta bergizi. istirahat dan tidur yang cukup dan berolah raga sambil berjemur pagi pukul 09.00 sd. pukul 10.00
1.2. Jaga kebersihan diri dan keluarga serta lingkunganya dengan :
  • Sering Cuci tangan selalu pakai sabun seusai aktifitas/ bekerja / bepergian.
  • Harus Selalu memakai Masker jika keluar rumah.
  • Selalu jaga jarak ( minimal m ) setiap interaksi/bersama keluarga dan tamu/ orang lain.
2. Warga Desa Jipang tetap tinggal di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak harus keluar.
3. Warga Desa Jipang agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang banyak ( lebih dari 5 orang ) pada pagi, Siang ataupun malam hari ( lebih dari pukul 21.00 WIB )
4. Warga Desa Jipang agar melakukan penyemprotan Disinfektan rumah dan lingkunganya secara mandiri setiap hari ( Pagi pukul 08.00 dqn Sore pukul 16.00 ) atau petugas dari Ketua RT/RW.
5. Warga Desa Jipang agar melaksanakan kegiatan keagamaan sementara dilakukan di rumah sendiri sampai waktu yang ditentukan kemudian.
6. Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 akan melakukan monitoring keliling di wilayah desa Jipang dan akan menegur serta mengambil tindakan terhadap warga Jipang yang mengabaiakan Himbauan ini.
7. Ketua RT bersama warganya dapat membentuk Relawan untuk membantu warganya dalam melaksanakan Himbauan Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Vocid 19 tingkat Desa.
8. Himbauan ini beriaku mulai hari Senin, 20 April 2020 sampe waktu yang ditentukan

Demikian untuk dapat menjadi makium.
Jipang 20 April 2020
Kepala Desa Jipang
Selaku Ketua;

Posting Komentar untuk "Warga Bantarkawung Positif Corona setelah mengikuti Tabligh Akbar"

Berlangganan via Email