Widget HTML Atas

Work From WhatsApp Lebih Efektif untuk Bekerja

Seperti halnya Work From Home yang membutuhkan media elektronik pihak ketiga untuk menghubungkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan menggunakan Video Converence seperti Zoom, Skype dan banyak applikasi lainnya.

Ada satu hal yang juga sangat efektif untuk bekerja dari jarak jauh yakni menggunakan applikasi WhatsApp atau kita sebut dengan sebutan Work From WhatsApp. Applikasi WhatsApp yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini semakin pesat perkembangannya ketika fitur-fitur yang diberikan sangat mewah dan dengan dukungan perusahaan raksasa seperti Facebook menjadian user jadi enggan untuk beralih dari WhastApp.

Work From WhatsApp Lebih Efektif untuk Bekerja
Image by RiomarBruno from Pixabay

Bekerja dengan menggunakan Teknologi sebetulnya sudah terjadi di era tahun awal 2000 an, dimana masih sangat sedikit sekali orang-orang yang mempunyai akses ke Internet. Internet pada waktu itu adalah suatu barang yang mewah, hanya orang menengah keatas yang memiliki akses pribadi di rumahnya. Penulis sendiri kala itu menjadikan warnet pilihan utama untuk mengakses Internet.
Kembali lagi kita membahas tentang Work From WhatsApp.

Canggihnya alat telekomunikasi ini membuat orang dipermudahkan dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Dengan hanya mengirim pesan WhatsApp seperti berikut ini, maka pekerjaan akan selesai dengan sangat cepat dan tentu tidak pusing. Contoh pesannya adalah sebagai berikut :

“Mar, tolong kamu buatkan kopi untuk tamu dari Bina Pertiwi sekarang ya. Buat saya gulanya satu sendok teh saja...”

“Aji, kamu ke belakang dulu bawakan satu sak semen dan sekop. Kemudian ajak ronal untuk membuat dinding bagian belakang gudang!!!”

“Rita, kerjakan dengan benar data keuangan untuk Mr. Mohan!!!”

“Tolong untuk semuanya, agar selalu memakai masker didalam ruangan dan dimana saja. Pokokny dipakai maskernya!!!”

“Budi keruangan saya sekarang, dan bawa leptop kamu...!!!”

“Hooi den, ini bagian lo buat bagikan masker, gua jaga posko saja tahu!!!”

Penulis sendiri merasa instruksi-intruksi yang diketikan di Group ataupun personal chat WhatsApp jauh lebih effisiensi dalam hal pekerjaan. Karena penulis yakini kerjaan itu akan segera selesai, terlebih jika sudah ada permintaan selanjutnya dengan menyuruh untuk kirim foto atau file sebagai pekerjaan telah selesai.

Manfaat Work From WhatsApp


Mari kita analisa bersama, apakan bekerja dengan menggunakan WhatsApp ini mempunyai manfaat bagi kita sebgai pekerja???

Saya jawab dulu ya, YA!!! Tentu saja memberikan manfaat yang sangat positif. Apa saja sih sebetulnya manfaat tersebut. Penulis akan menjelaskan berdasarkan apa yang sudah penulis rasakan selama ini ketika WhatsApp digunakan sebagai salah satu instruksi dalam bekerja.

Yang pertama adalah kamu sebagai pekerja ada kesempatan untuk bermain Smartphone pada saat sedang bekerja. Yang notabene bekerja itu harus fokus pada pekerjaan yang sedang diselesaikan. Lantas kenapa ini jadi manfaat karto!!!

Jelas ini sangat bermanfaat. Anda sebagai pekerja tentu tidak akan stress menghadapi sulitnya pekerjaan Anda, karena setiap saat anda bermain Game di Smartphone dengan dalih sedang mengecek Group WhatsApp ketika ada atasan lewat. Jadi benar bukan sangat bermanfaat?

Yang kedua Anda akan merasa lebih dekat dengan atasan karena setiap saat nama Anda disebut didalam Group WhatsApp pekerjaan Anda. Jadi ini adalah nilai lebih nanti ketika akan penilaian, tidak mungkin atasan anda melupakan nama anda, lah wong tiap hari dipanggil di Group WhatsApp kantor kan? Yes ini adalah kesempatan emas. Lanjutkan...

Yang ketiga siapa sih sebetulnya yang paling diuntungkan dengan adanya Work From WhatsApp ini? Ya tentu saja adalah BOS anda toyo!!!

Tidak perlu keliling lapangan, cukup duduk diatas kursi sambil makan cemilan yang dibawa dari rumah dan secangkir kopi yang dibuatkan oleh OB kantor sudah bisa mengontrol kerjaan dari pagi hingga sore, bahkan malam, bahkan pagi lagi.

Kesimpulan


Jadi mari kita bisa menerjemahkan setiap kata yang tersirat didalam WhatsApp terutama jika perusahaan kamu sudah mengaplikasikan Work From WhatsApp. Tujuannya adalah agar Anda tidak terlihat bego-bego amat karena tidak bisa memahami setiap kata yang diketikannya.
Happy working buat semua pencari rezeki, semoga rezekimu senantiasa mengalir bak air zam zam yang tidak pernah kering. /FA

Posting Komentar untuk "Work From WhatsApp Lebih Efektif untuk Bekerja"

Berlangganan via Email