Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Fokus pada Kesehatan adalah penting

Alam Bumiayu dan Brebes Selatan yang memang belum banyak sekali terkena paparan polusi baik itu polusi udara, polusi air, dan polusi lainnya. Membuat kita lebih mudah untuk meningkatkan kadar imun dalam diri kita. Kapasitas pencemar di Bumiayu memang paling tinggi yakni di lalu lintas terlebih dijam padat atau aktivitas tinggi seperti pada pagi sampai siang hari.

Dengan kadar polusi yang rendah, Mas Ngademin haqul yakin warganya bisa mempunyai imunitas lebih tinggi dibanding dengan warga kota besar. Hal ini adalah peluang emas untuk warganya melipat gandakan tingkat imunitasnya.

Fokus pada kesehatan adalah penting
Image by riyan hidayat from Pixabay

Salah satu yang paling sering Mas Ngademin lakuin yakni jalan-jalan ke sawah. Udara yang kita hirup benar-benar sangat segar, pemandangan yang hijau menghampar membuat otak kita lebih fresh sehingga tidak mudah stress. Ditambah paparan sinar matahari yang menghangatkan tubuh. Enakmenlah pokoke.

Bahkan sifat kegotong-royongan warganya juga menjadi salah satu penyumbang naiknya imunitas tubuh kita juga loh. Seperti yang diucapkan Ade Rai di Youtubenya Dedy Corbuzier menyebutkan karena manusia adalah Makhluk Sosial maka sumber kesehatannya adalah berinteraksi sosial sesamanya.

Selanjutnya adalah dengan kita memakan makanan yang bergizi akan menambah daya imunitas tubuh kita. Makanan yang bergizi dan sehat sebetulnya tidak selalu yang mahal, bahkan disekitar kita banyak sekali, misalnya saja adalah kacang-kacangnan yang didalamnya mengandung protein. Bahkan kacang sangat mudah ditanam dan kemudian bisa dipanen bukan. Lalu terong, jagung, oyong dan berbagai sayuran lainnya yang dengan mudah kita temukan dan bisa ditanam disekitaran rumah kita.

Panjenengan sedoyo mesti setuju kalih kulo nggih? Menjaga kesehatan dimasa pandemi seperti ini adalah sangat diperlukan. Ditambah daerah kita yang sangat menunjang untuk menambah imun kita. Harapannya semoga daerah kita tetap dalam kondisi yang aman. Tentu saja hal ini dibarengi dengan kita mematuhi protokol kesehatan yang sudah digemborkan oleh Pemerintah. Selalu memakai masker, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan hindari kerumunan jika tidak terlalu penting sekali.

Manusia hanya bisa berikhtiar, selebihnya takdir yang akan berbicara. Namun dengan doa juga bisa merubah takdir. Apalagi jika benar-benar dibarengi dengan ikhtiar tadi.

Selamat beristirahat buat sedulur yang telah seharian menjalani aktivitas bekerja. Semoga keringat sehari ini menjadikan ladang pahalan kelak nanti.

Posting Komentar untuk "Fokus pada Kesehatan adalah penting"

Berlangganan via Email