Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penghargaan Nasional Bupati Brebes, TOP pembina BUMD

Brebes mempunyai 4 BUMD antara lain; perumda air minum, perumda bank, percetakan dan farmasi. Salah satunya yang mendapat penghargaan dalam ajang Top BUMD Awards 2020 yang dibuka oleh wakil presiden Bapak KH Maruf Amin ini adalah Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes.

Dengan hadirnya BUMD tentu akan menambah pendapatan daerah yang tentu akan memberikan efek positif untuk pengembangan daerah tersebut.

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada BUMD terbaik yakni Perumda Air Minum Tirta Baribis. Perumda ini bergerak disektor pemenuhan air bersih di Brebes. Karena kita tahu, Brebes merupakan daerah pesisir pantai dimana air sumurnya berjenis payau dan biasanya mempunyai pH rendah. Air dengan pH rendah dibawah 7 ini bisa menyebabkan tulang keropos dan email gigi menjadi rusak. Jadi sudah sangat jeli sekali Perumda ini diinvestasikan di Brebes.

Penghargaan Nasional Bupati Brebes, TOP pembina BUMD
Gambar. Facebook Dinkominfotik Brebes

Dengan didirikannya perumda-perumda tentu akan membuka lapangan pekerjaan yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian warga Brebes.

Jika mas admin berangan-angan diposisi Bupati Brebes, mas admin ingin sekali membuat perumda disektor industri pangan kemasan. Apa itu industri pangan kemasan?

Industri ini tentu berkaitan dengan kebutuhan pangan yang instan. Sehingga customer hanya perlu memanaskan atau menggorengnya untuk menyantap produk tersebut.

Industri pangan yang ingin mas admin buat adalah Ayam Kalengan dengan nama produk Ayam Geprek misalnya.

Kita tahu, didaerah Salem, Bantarkawung, Tonjong, Paguyangan banyak sekali peternak ayam yang berekanan dengan perusahaan penyedia ayam broiler. Dari sini merupakan modal awal untuk membuat industri pangan kemasan.

Pabrik yang akan dibangun tentu membutuhkan areal yang luas, karena nanti disitu akan ada line pengolahan, line packaging, dan Gudang. Serta tidak lupa pengelolaan IPALnya juga.

Industri pangan tidak gampang dibangun, karena harus memenuhi standar HACCP dan AMDALnya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan dampaknya.

Menggunakan teknologi yang maju namun akan tetap mempekerjakan banyak warga Brebes Selatan.

Dengan sumber raw material yang tersedia ini, tentunya Perumda baru ini tidak akan kesulitan dalam mendapatkan bahan baku Ayam. Perumda hanya perlu membuat MoU dengan perusahaan penyedia ayam dan bersirnergi dengan masyarakat dalam pemenuhan raw material ini.

Masyarakat diminta secara komunal membuat areal peternakan sehingga Perumda tidak akan berhenti dalam mengolah panganan kemasan ini.

Coba bayangkan sedulur, produk Sarden dan sebangsanya saja laku keras dipasaran. Ini kita memproduksi panganan kaleng berbahan ayam dimana ayam adalah kuliner yang sangat digemari oleh manusia. Tentu Perumda ini akan mendapatkan untung yang besar, dan juga bermanfaat positif bagi daerah kita.

Ini adalah mimpi mas admin, siapa tahu mas admin nanti yang jadi direkturnya. Hehehe....

Terakhir team admin Bumiayuku mengucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan kepada Ibu Bupati Brebes sebagai pembina TOP perumda.

Posting Komentar untuk "Penghargaan Nasional Bupati Brebes, TOP pembina BUMD"

Berlangganan via Email