Widget HTML Atas

PRESS RELEASE Puskesmas Bumiayu terkait COVID-19

Tidak dipungkiri canggihnya zaman teknologi semua akses informasi bisa didapatkan dengan mudah, tatkala informasi itu benar atau tidaknyapun masyarakat susah untuk mendeteksinya. Banyak juga pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terkadang memanfaatkan kesempatan teknologi ini untuk keuntungan pribadi semata.

Pemerintahpun semakin dini untuk lebih waspada dan alert akan maraknya penyebaran berita yang simpang siur terkait ODP atau PDP COVID-19 yang ada dilingkungan Kota Bumiayu. Dan sebaiknya Fans Page yang mengatasnamakan Bumiayu seperti akun @Bumiayuku harus ikut mengedukasi masyarakat Bumiayu dan sekitarnya agar tidak terjerumus dalam undang-undang UU ITE.

Press Release Puskesmas Bumiayu

Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk manajemen Puskesmas Bumiayu yang cepat tanggap perihal berita ini dan memberikan PRESS RELEASE yang akhirnya membuat masyarakat Kota Bumiayu dan sekitarnya bisa bernafas lega. Akan tetapi sebagai perwakilan PEMDA BREBES, Puskemas Bumiayu juga harus mengeluarkan edukasi-edukasi langsung tentang kesehatan, penyemprotan disinektan ataupun hal-hal positif yang bisa membuat masyarakat juga berpikiran positif.

Berikut adalah isi dari Press Release yang dituliskan oleh manajemen Puskesmas Bumiayu dan ditandatangani oleh pejabat setempat Bapak. dr. Ali Budiarto.

PRESS RELEASE


Disampaikan dengan hormat, sehubungan dengan muraknya pemberitaan berjangkitnya penyakit corona (Covid - 19)

Kepala Puskesmas Bumiayu menyampaikan bahwa :
  1. Puskesmas Bumiayu tidak pernah menyampaikan, mendistribusikan dan menyebarkan informasi pasien atau penduduk dengan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ataupun Suspect terjangkit virus corona kepada khalayak urnum.
  2. Diharap masyarakat agar tetap tenang, melaksanakan pola hidup sehat, menghindari kerumunan orang banyak guna mengurangi pcnyebaran wabah corona (Covid —19):
  3. Apabila ada seseorang, sekelompok orang, orgapisasi yang menyebarkan, mendistribusikan berita bohong yang Seolah Olah berasal dari puskesmas Burniayu maka kami akan melaporkan pada pihak berwajib dengan dasar UU ITE.
  4. Apabila memerlukan inforrnasi tentang wabah virus Corona dapat menghubungi call center di Dinkes Brebes di NO. 081326946729, 082242894571, 08574048888. Akses ke Jawa Tengah https://corona.jatengprov.go.id/ Atau menghubungi langsung satgas covid- 19 puskesmas Burniayu.

Terimakasih atas perhatianya dan untuk dapat diketahui Oleh masyarakat luas.
Bumiayu. 20 Maret 2020.

Kesimpulan


Mari kita dukung pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran wabah Virus Corona, dengan cara yang sangat sederhana misalnya seperti ; menjaga kesehatan, menjaga kebersihan tempat dan badan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, mengurangi aktifitas diluar rumah atau self-isolation, menghindari acara keramaian. Hal-hal seperti itu sangat mudah dilakukan oleh kita. Dan semga pemerintah segera menangani wabah pandemik Virus Corona ini. /FA

Tidak ada komentar untuk "PRESS RELEASE Puskesmas Bumiayu terkait COVID-19"

Berlangganan Berita via Email GRATIS!