Headlines News :
Home » » RSUD Bumiayu Menuju BLUD

RSUD Bumiayu Menuju BLUD

Written By Bumiayu on Tuesday, April 30, 2013 | 18:30

@Bumiayuku - Guna memenuhi tuntutan masyarakat dalam hal mutu pelayanan kesehatan, Rumah sakit umum daerah (RSUD) Bumiayu saat ini tengah mempersiapkan langkah penerapkan pola pengelolaan keuangan (PPK) dengan prinsip Badan Layanan Umum Daerah ( BULD).

Demikian dikatakan dr Dedy Iskandar Zulkarnaen selaku Ketua Tim PPK BULD RSUD Bumiayu kepada koranlokal.com, Selasa (30/4/2013).

Menurutnya, Saat ini beberapa pegawai RSUD Bumiayu tengah diberikan pembekalan/persiapan khusus menuju BULD oleh Tim asesor dari Badan Pengawasan keuangan dan Pembangunan (BPKP) prov Jateng, terhitung sejak 9 April 2013 hingga 20 Mei 2013 mendatang. " Diantaranya, kami dibekali dengan persiapan administratif, persiapan teknis dan persiapan Substansi, agar kedepan kami mampu menjalankan BULD itu dengan baik," katanya. www.bumiayu.net

Asesor BPKP prov Jateng, Drs Imron Rusidi MM mengatakan, dengan menjadi BULD, RSUD Bumiayu diharapkan mampu menjalankan fungsinya memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menonjolkan produktivitas, efisiensi dan efektifitas. Serta mampu menerapkan manajemen keuangan yang berbasis pada hasil (kinerja). Dengan pola keuangan BLUD, fleksibilitas diberikan kepada rumah sakit pemerintah dalam rangka pelaksanaan anggaran, termasuk pengelolaan pendapatan dan belanja, pengelolaan kas, dan pengadaan barang/jasa. Sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat terjamin kualitasnya.

Sementara direktur RSUD Bumiayu drg Roziqin menyatakan, dirinya sangat menyambut baik upaya menjadikan BULD tersebut, pasalnya selama RSUD Bumiayu ini diresmikan untuk kelengkapan sarana dan prasarananya harus menunggu lelang, padahal disatu sisi RSUD Bumiayu dituntut memberikan pelayanan yang prima. " Dengan adanya BULD ini, kebutuhan yang mendesak untuk pelayanan kesehatan mulai dari menghadirkan dokter specialis hingga pengadaan sarana dan prasarana layanan kesehatan bisa segera teratasi, " pungkasnya. (Dhan_KL.13/RI) 

Sumber : KoranLokal.COM
Share this article :

Berita Terkait Lainnya :

0 comments:

Silahkan Untuk Memberikan Komentar

Pemimpin Brebes

Radio TOP FM 951

 
Support : Facebook Bumiayu | Twitter Bumiayu | Youtube Bumiayu
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Bumiayu - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template