Headlines News :
Home » » Perpisahan Siswa SMAN 1 Paguyangan Sarat Pesan Moral

Perpisahan Siswa SMAN 1 Paguyangan Sarat Pesan Moral

Written By Bumiayu on Thursday, April 25, 2013 | 15:05

@InfoPagungan (Brebes) - Perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 24 April 2013 sarat dengan pesan moral. Kegiatan dengan mengusung tema pengembangan multi potensi ini, dihadiri oleh Muspika Paguyangan dan pengurus Komite Sekolah.

"Ini berbeda dari sebelumnya, perpisahan ini tidak ada hura-hura tepi lebih mengutamakan pada pengembangan multi potensi," ujar Kepala SMA Negeri 1 Paguyangan, Samsul Ma'arif SPd.

Menurutnya, setiap siswa memiiki potensi yang berbeda mulai baik akademik maupun non akdemik karenanya pengembangan potensi itu tidak hanya pada salah satu saja tapi semuanya. Siswa yang memiliki potensi seni juga perlu dikembangkan untuk kebaikan masa depannya.

"Di SMA Negeri 1 Paguyangan ini kami berupaya mengembangkan setiap potensi yang dimilik siswa," kata Samsul.

Pesan moral juga nampak kentara pada kgeitan tersebut, mulai dari sambutan Camat Paguyangan, Drs Hudiyono MSi yang mengajak agar siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus untuk mendermakan pakaian seragam bekasnya untuk siswa kurang mampu sampai pesan moral untuk sukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Adik-adik sudah memilik hak pilih nanti saat Pilgub gunakan haknya untuk memilih gubernur sesuai dengan hati nurani," kata Hudiyono.

Sementara itu, salah satu pentas seni yang juga sarat pesan moral juga ditampilkan oleh para siswa. Seni teater dengan mengusung lakon Hidup Adalah Pilihan dengan cukup apik ditampilkan oleh 39 siswa kelas XI. Dibawah bimbingan seniman teater, Hernandes siswa melakonkan peran perjalan manusia dalam mencari kebenaran.

"Pesan moral nampak sekali dalam pentas teater ini, diantaranya pesan agar hidup itu memilih kebenaran bukan pembenaran," kata Samsul saat menjelaskan inti dari lakon teater yang diperankan anak-anak didiknya.

Pada kesempatan tersebut beberapa siswa berprestasi juga mendapatkan penghargaan berupa hadiah. Penghargaan diserahkan pada siswa brebeprestasi baik akademik maupun non akademik dari semua kelas.

Sumber : PanturaNews.COM
Share this article :

Berita Terkait Lainnya :

0 comments:

Silahkan Untuk Memberikan Komentar

Pemimpin Brebes

Radio TOP FM 951

 
Support : Facebook Bumiayu | Twitter Bumiayu | Youtube Bumiayu
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Berita Bumiayu - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template